Cara Agar Hubungan Seks Suami Istri Tetap Bergairah Meski Sudah Punya Anak

Cara Agar Hubungan Seks Suami Istri Tetap Bergairah Meski Sudah Punya Anak - Pada saat pengantin baru atau saat suami istri belum punya anak, biasanya kehidupan seksnya di lakukan secara rutin dan menyenangkan. Namun, manakala sudah memiliki anak, masalah seks seperti bukan hal penting. Yah, setelah punya anak, biasanya memang lebih fokus memperhatikan pertumbuhan dan pendidikan anak, namun bukan berarti masalah seks harus di abaikan. Karena seks juga akan membuat pernikahan jadi makin harmonis.

Jika kehidupan seks berubah drastis dimana ada salah satu pihak yang tidak bergairah lagi setelah punya anak, ada beberapa kiat yang bisa di lakukan oleh pasangan suami istri agar hubungan intim tetap bergairah meskipun sudah memiliki anak. Beberapa tips di bawah ini mungkin berguna buat pasangan suami istri yang ingin menjaga kehidupan seksnya agar tetap bergairah seperti yang di di informasikan oleh merdeka com :

1. Merasa nyaman dengan diri sendiri
Setelah melahirkan, tubuh dan miss V wanita membutuhkan waktu untuk penyembuhan. Setelah masa penyembuhan, wanita juga sering dibuat khawatir dengan stretch mark atau berat badan yang semakin meningkat. Namun jangan khawatirkan hal tersebut. Coba untuk cintai diri sendiri dan tubuh Anda.

2. Jangan jadi superwoman
Kehidupan seksual Anda bisa jadi terkesampingkan, begitu juga dengan gairah seksual, jika Anda terlalu banyak kegiatan. Menjadi ibu berarti Anda harus mengurus berbagai hal di rumah, mulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan, hingga mengurus anak. Jangan paksakan diri untuk menjadi superwoman, jika tak bisa mengurus semuanya, minta bantuan orang lain. Anda juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan pasangan.

3. Mengajak bercinta duluan
Jangan ragu untuk menggoda dan mengajak pasangan untuk bercinta. Bisa jadi pasangan mengira Anda sudah terlalu lelah mengurus anak sehingga dia tak mengajak Anda bercinta. Coba lakukan sesuatu yang menggoda seperti memakai pakaian dalam seksi atau lingerie. Melakukan foreplay lebih lama juga bisa meningkatkan gairah seksual Anda. Jangan takut juga memberikan 'arahan' pada suami untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan saat berhubungan seksual. Baca juga cara membangkitkan gairah seks pasangan.

4. Olahraga
Olahraga tak hanya membuat wanita lebih bugar dan sehat melainkan juga membuat mereka lebih nyaman dan percaya diri. Setelah melahirkan, berat badan yang bertambah seringkali membuat wanita tak percaya diri. Karena itu, melakukan olahraga akan membantu mereka lebih bugar, bersemangat, dan bergairah kembali.

5. Tidur vs seks
Kebanyakan wanita berpikir bahwa tidur lebih baik daripada bercinta. Setelah lelah seharian beraktivitas, tentunya wanita akan lebih memilih tidur dibandingkan melakukan hubungan seksual. Namun para ahli ternyata lebih menyarankan agar wanita memilih berhubungan seksual daripada tidur. Ini karena seks sangat baik untuk menurunkan tingkat stres dan menenangkan saraf. Selain itu, seks juga bisa meningkatkan mood dan membuat wanita lebih mudah tidur.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan para wanita agar kembali bergairah untuk bercinta setelah memiliki anak. Setelah melahirkan, memang dibutuhkan waktu untuk proses pemulihan. Cara di atas bisa membantu wanita untuk tetap memiliki kehidupan seks yang sehat dan bergairah bahkan setelah memiliki momongan. Baca juga agar sperma tidak cepat keluar saat bercinta.


Pengunjung